Pimpinan Cabang Perum Bulog Putussibau Kartika mengatakan ketersediaan pangan terutama beras di Gudang Bulog Putussibau mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

"Stok beras kita cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, bahkan sampai beberapa bulan ke depan," kata Kartika kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Minggu.

Kartika mengatakan untuk saat ini ketersediaan beras medium di Gudang Bulog Putussibau sebanyak 467.070 kilogram, beras premium sebanyak 3.880 kilogram.

"Kalau untuk beras medium masih ada dalam perjalan menuju Putussibau sebanyak 320.000 kilogram, jadi untuk beras aman," katanya.

Selain beras, ketersediaan gula juga masih mencukupi sebanyak 2.800 kilogram, minyak goreng 2.536 liter dan untuk daging kerbau beku sebanyak 150 kilogram.



Ia mengatakan Bulog Putussibau juga tidak hanya menjaga ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok, namun terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga.

Kartika menjelaskan dalam menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok Bulog Putussibau turut serta dalam operasi pasar.

Baru-baru ini juga dilaksanakan operasi pasar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, yang mana Bulog Putussibau membantu dalam penyediaan paket sembako.

"Jadi, masyarakat jangan panik, stok sejumlah kebutuhan pokok masih terkendali dan kami juga setiap hari menyediakan pasar murah tiap hari kerja di depan kantor dan mendistribusikan komoditas ke mitra Bulog yang tersebar di sejumlah titik di Kapuas Hulu," kata Kartika.


 

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024