Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, meminta agar kaum ibu setempat tetap menjaga kekompakan guna membangun daerah itu menjadi lebih baik pada masa mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura Frans Pekey dalam acara serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita di Jayapura, Jumat, mengatakan persatuan dan kesatuan dalam organisasi Dharma Wanita senantiasa dipelihara sehingga semua program kerja yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

"Anggota organisasi Dharma Wanita juga senantiasa mendukung pekerjaan para suami yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Jayapura," katanya.

Menurut Pekey, dukungan yang diberikan kaum ibu terhadap keluarga akan memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan di Kota Jayapura.

"Karena peran ibu sangat penting dalam roda pembangunan secara berkelanjutan baik pada bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan sekitar," ujarnya.

Dia menjelaskan perempuan di Kota Jayapura saat ini bukan hanya sebagai penerima manfaat, tetapi juga turut serta dalam merancang dan mengevaluasi kebijakan guna mendukung pembangunan.

"Kaum ibu juga merupakan kekuatan dalam membangun fondasi yang kuat bagi masyarakat," kata Frans Pekey.

Dia menambahkan dengan demikian pihaknya berharap agar semua organisasi perempuan di Kota Jayapura untuk saling mendukung supaya semua program pemerintah daerah bisa berjalan dengan optimal.

Untuk diketahui, jabatan Ketua Dharma Wanita Kota Jayapura yang sebelumnya dijabat oleh Merry Marini Awi diserahterimakan kepada Maria Yuvita Pekey.

Pewarta: Ardiles Leloltery

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024