Polres Kubu Raya menyerahkan 16 hewan kurban yang disebar di pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.
 
"Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, Polres Kubu Raya menyerahkan bantuan 16 hewan kurban berupa satu ekor sapi dan 15 ekor kambing kepada pondok pesantren, panti asuhan, dan masyarakat di Kabupaten Kubu Raya," ujar Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo di Sungai Ambawang, Selasa.
 
Ia mengatakan hewan kurban ini merupakan hasil sumbangan dari personel Polres Kubu Raya beserta sembilan polsek jajaran. Dan ia mengaku bersyukur pada kesempatan Idul Adha 1445 Hijriah ini dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Kubu Raya lewat daging kurban.
 
Wahyu menjelaskan bahwa dari total 16 hewan kurban yang diserahkan, delapan ekor kambing didistribusikan kepada pondok pesantren dan panti asuhan dan sisanya disebar kepada masyarakat.
 
Nantinya, daging kurban akan diserahkan kepada warga yang kurang mampu di sekitar pondok pesantren dan panti asuhan. Setelah penyembelihan hewan kurban, dagingnya akan dibagikan kepada 200 warga yang telah didata sebelumnya.
 
"Kami dari Polres Kubu Raya memohon doa dari masyarakat, agar pada Idul Adha tahun depan, Polres Kubu Raya bisa menambah jumlah hewan kurban yang dapat didistribusikan kepada masyarakat," ujar Kapolres.
 
Ia juga berpesan bahwa makna dari Idul Adha adalah bagaimana setiap Muslim dapat berbagi dengan sesama dari rezeki yang telah didapat selama ini.
 
"Dengan harapan, rezeki yang kita sisihkan untuk hewan kurban ini memberikan manfaat bagi penerimanya dan menjadi amal ibadah yang dapat menolong kita di hari kiamat nanti," ujarnya.
 
Dengan penyerahan hewan kurban ini, Polres Kubu Raya berupaya memperhatikan masyarakat, terutama yang kurang mampu serta menguatkan nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas dalam perayaan Idul Adha.
 
"Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbagi dan mempererat tali silaturahmi di masyarakat," tutur Wahyu.*

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024