Kepolisian Sektor (Polsek) Biromaru Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng), melakukan pengejaran terhadap empat orang tahanan yang melarikan diri dari Polsek Biromaru.
 
"Tahanan yang kabur sebanyak empat orang, tapi hingga saat ini sudah didapat satu orang," kata Kapolsek Biromaru AKP Abdul Azis di Sigi, Minggu.
 
Ia mengemukakan saat ini pihaknya mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengerjaan terhadap tahanan yang kabur tersebut.
 
"Upayanya sudah melakukan pengajaran terhadap semua tahanan yang kabur," ucapnya.
 
Tahanan yang kabur itu dengan cara merusak gembok sel di Polsek Biromaru.
 
Kata dia, saat itu sebanyak empat personel Polsek Biromaru yang sedang piket jaga berkumpul dalam satu ruangan, sehingga tidak mendengar adanya suara gembok dirusak.
 
"Empat tahanan ini kabur karena lalainya anggota yang jaga," sebutnya.
 
Sebelumnya diketahui empat orang tahanan di Polsek Biromaru melarikan diri dengan merusak gembok ruang tahanan pada Minggu (23/6) pukul 18.06 Wita.
 
Adapun identitas empat tahanan itu yaitu masing-masing berinisial JL dengan kasus pembunuhan, MF kasus curanmor, AB dengan kasus penggelapan dan R kasus pencurian.
 
Hingga saat ini bagian Reskrim dan Intelkam Polres Sigi dibantu Polsek Biromaru mencari dan mengejar tahanan yang kabur tersebut.
 
Sementara terhadap anggota Polsek Biromaru yang berjaga saat tahanan kabur pun dilakukan pemeriksaan oleh Kasi Propam.

Pewarta: Moh Salam

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024