Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Kalimantan Barat Alfian mengatakan siap melanjutkan harapan para pendiri daerah saat rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-17 Kabupaten Kayong Utara di Gedung DPRD, Sukadana, Selasa.

Pj Bupati Alfian menyampaikan menjadi momentum untuk membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan serta memupuk rasa cinta dengan menghargai nilai-nilai perjuangan, sejarah terbentuknya Kabupaten Kayong Utara. 

"Ini menjadi momentum strategis untuk kilas balik perjalanan pembangunan yang telah dilakukan dan sudah mulai kita rasakan manfaatnya. Perjuangan kita saat ini adalah melanjutkan harapan para pendiri Kabupaten Kayong Utara dengan melakukan berbagai perubahan baik dari sisi SDM yang mampu berdaya saing dan pembangunan infrastruktur untuk menunjang segala bidang yang ada demi dan untuk kesejahteraan masyarakat Kayong Utara," kata Alfian. 

Hari jadi tahun ini mengangkat tema "Bersama Membangun Kayong Utara Lebih Sejahtera".

"Tema ini menjadi ajakan dan tekad kita bersama untuk dapat bertindak dan bereaksi nyata agar tanggap pada tantangan perkembangan zaman, melaksanakan pembangunan yang berkeadilan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dalam rangka melaksanakan otonomi daerah," kata Alfian. 

Untuk itu, ia mengajak semua pihak bergandengan tangan membangun Kabupaten Kayong Utara untuk membuat harapan menjadi kenyataan sesuai dengan visi pemerintah setempat yaitu Beriman, Berbudaya, Berdaya Saing,  Seimbang, Sejahtera dan Aman. 

Diakhir acara, Pj. Bupati Kayong Utara turut mendampingi DPRD Kabupaten Kayong Utara dalam penyerahan penghargaan secara simbolis kepada salah satu Tim Pemekaran Kabupaten Kayong Utara.

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi dan turut dihadiri unsur Forkopimda Kayong Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Organisasi Masyarakat, Tokoh Pemekaran Kabupaten Kayong Utara serta tamu undangan.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024