Dalam upaya meningkatkan kualitas suplai listrik bagi pelanggan di Kabupaten Bengkayang dan sekitarnya, PLN UID Kalbar melalui unitnya PLN UP3 Singkawang melakukan kegiatan pemeliharaan jaringan secara intensif, Senin (22/07).

Kegiatan pemeliharaan ini mencakup perbaikan konstruksi jaringan tegangan menengah (JTM), penggantian isolator, serta perbaikan komponen JTM lainnya. Langkah ini merupakan bagian dari upaya PLN dalam memastikan suplai listrik yang stabil dan andal bagi pelanggan di Kabupaten Bengkayang hingga perbatasan Indonesia-Malaysia.

Manager PLN UP3 Singkawang, Martinus Irianto Pasensi bersama Tim, turun langsung ke lapangan guna meninjau pelaksanaan pemeliharaan jaringan listrik yang dilaksanakan oleh petugas di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bengkayang.

"Pemeliharaan jaringan ini sangat penting untuk memastikan kualitas suplai listrik yang optimal bagi pelanggan. Kami berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan infrastruktur demi pelayanan yang lebih baik," ujar Martinus.

Ia berharap dengan peningkatan suplai listrik di Kabupaten Bengkayang ini, dapat mendukung aktivitas ekonomi dan kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania secara terpisah mengatakan dengan adanya pemeliharaan jaringan ini, diharapkan gangguan listrik dapat diminimalisir dan suplai listrik menjadi lebih andal.

”Terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras untuk memastikan pemeliharaan jaringan berjalan dengan lancar. PLN akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan PLN di Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Bengkayang dan sekitarnya" ungkap Joice.

Selain itu Joice juga mengatakan langkah ini juga merupakan bagian dari upaya PLN dalam mendukung pembangunan di wilayah perbatasan yang memiliki peranan strategis.

”PLN terus berinovasi dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas layanan listrik untuk seluruh pelanggan di wilayahnya. Langkah pemeliharaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen tersebut, dengan harapan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kalimantan Barat khususnyanya Bengkayang dan sekitarnya,” tutup Joice.

Baca juga: PLN Kalbar listriki 24 jam bagi warga 3T di Kutungau Hilir Sintang

Baca juga: Kementerian BUMN dukung PLN teruskan transformasi bisnis

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024