Kepolisian resor (Polres) Sorong Selatan (Sorsel), Provinsi Papua Barat Daya, menggelar pemeriksaan urine bagi semua personil untuk menghindari pengguna narkotika jenis ganja dan narkoba.

Kapolres Sorsel, AKBP Gleen Rooi Molle, di Teminabuan, Selasa, mengatakan selain pemeriksaan urine, semua personil mengikuti pembinaan.

"Kita melakukan pemeriksaan urine dan memberikan penekanan khusus agar seluruh personil menjauhi segala bentuk pelanggaran disiplin dan hukum," tegas Gleen.

Gllen menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Personil Polres Sorsel harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat. Jangan sampai ada yang terlibat dalam pelanggaran, apalagi dalam hal penyalahgunaan narkoba,” ujar Gleen.

Ia mengatakan, pemeriksaan urine kepada seluruh personil, dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Pemeriksaan dilakukan dengan teliti dan transparan dengan menggunakan alat khusus yang telah disiapkan.

“Ini adalah bentuk komitmen kami untuk menjaga kehormatan institusi dan memastikan bahwa seluruh personil bebas dari pengaruh narkoba,” kata Gleen.

"Saya bersyukur, karena dari tes urine, hasilnya anggota semua negatif, walaupun negatif tetap kita lakukan pengawasan kepada seluruh anggota Polres Sorsel agar terhindar dari bahaya narkoba maupun pelanggaran hukum lainnya," ujar Gleen.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kedisiplinan dan komitmen personil Polres Sorsel dalam menjalankan tugas, serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024