Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak Mulyadi-Harti Hartidjah (MulTi) menjadi pasangan pertama melakukan pendaftaran untuk menjadi orang nomor satu dan dua Kota Pontianak dalam Pilkada 2024.

"Pasangan bakal calon Mulyadi - Harti hari ini melakukan pendaftaran dan untuk syarat pencalonan dan calon dinyatakan diterima," ujar Ketua KPU Pontianak, David Teguh di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan dalam proses pendaftaran pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak didampingi ketua dan sekretaris pimpinan partai politik pengusung.

"Semua berkas kita konfirmasi langsung kepada yang terkait termasuk dari partai politik pengusung. Alhamdulillah semua berjalan lancar meskipun butuh waktu untuk mengunggah file pendaftaran di sistem yang ada untuk administrasinya," jelas dia.

Sementara itu, bakal Calon Wali Kota Pontianak, Mulyadi menyampaikan rasa syukur atas proses pengusungan dan pendaftaran berjalan lancar. Saat pendaftaran pihaknya diusung oleh Partai Golkar, Demokrat dan PKB.

Mulyadi mengatakan pasangnya membawa semangat dan memprioritaskan pada peningkatan SDM. Pasalnya di Khatulistiwa tersebut itu lah yang menjadi kekuatan dan dimaksimalkan.

"Kota Pontianak sebagai kota perdagangan dan jasa. Untuk itu lah SDM yang kita prioritaskan untuk memajukan daerah ini," papar dia.

Menurutnya untuk meningkatkan SDM, tentu melalui pembangunan pendidikan, kesehatan , budaya dan peningkatan ekonomi kota.

"Terpenting lagi kami bertekat dalam pembangunan tanpa membedakan wilayah. Semua harus ada pemerataan pembangunan. RT/RW juga kita jadikan ujung tombak pembangunan," kata dia.


 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024