Tim panjat tebing Kalimantan Barat berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih medali perunggu dalam babak final kategori speed relay putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

"Keberhasilan ini ditorehkan oleh tim yang terdiri dari Veddriq Leonardo, Dony Kurniawan, dan Ryan Ramadani dengan mencatatkan waktu terbaik 16,78 detik, mengungguli tim kuat asal Jawa Barat yang mencatatkan waktu 18,86 detik. Pertandingan ini berlangsung di Kawasan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Minggu sore kemarin," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari saat dihubungi melalui telepon, Senin.

Windy menjelaskan, pada pertandingan yang berlangsung sengit tersebut, Veddriq Leonardo dan tim bermain dengan kekompakan dan semangat juang tinggi. Berkat kerja sama tim yang solid, mereka berhasil mengalahkan lawan-lawan kuat dari provinsi lain, termasuk Jawa Barat.

"Penampilan mereka yang maksimal membuahkan medali perunggu, memberikan kebanggaan bagi Kalimantan Barat di ajang olahraga nasional," tuturnya.

Di tempat yang sama, Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan semangat patriotik yang ditunjukkan oleh Veddriq Leonardo dan timnya.

"Saya melihat langsung Veddriq dan teman-teman bertanding. Mereka bermain dengan semangat patriotik tinggi, berupaya untuk mendapatkan hasil terbaik. Di kategori beregu ini, alhamdulillah, Kalbar berhasil membawa medali perunggu. Mudah-mudahan lusa di kategori speed tunggal, Veddriq bisa mendapatkan medali emas," kata Harisson.

Ia juga menegaskan rencananya untuk menyaksikan langsung pertandingan Veddriq di kategori speed tunggal. Harisson berharap bahwa kehadirannya dapat memberikan dukungan moral yang signifikan bagi para atlet, tidak hanya di cabang panjat tebing, tetapi juga untuk cabang olahraga lainnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya dukungan langsung bisa menambah motivasi teman-teman atlet. Tidak hanya panjat tebing saja, namun untuk cabor lainnya sehingga di PON Aceh-Sumut raihan medali bagi Kalbar bisa terus bertambah," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024