Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, memimpin rapat persiapan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Sanggau periode 2024-2029.

Rapat ini berlangsung di Aula Daranante Kantor Bupati Sanggau, pada Kamis (19/9/2024).

Sekretaris DPRD Sanggau, Ignatius Irianto, memberikan paparan mengenai kesiapan Sekretariat DPRD dalam menyelenggarakan acara pengambilan sumpah janji yang direncanakan akan dilaksanakan pada 30 September 2024.

Ia menjelaskan semua persiapan secara teknis telah dilakukan untuk memastikan kelancaran acara tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Sanggau Suherman menekankan pentingnya ketepatan waktu pelaksanaan.

Ia meminta agar semua pihak yang terlibat memperhatikan hal-hal kecil namun sering kali diabaikan, seperti penjadwalan yang tepat.

“Kami berharap acara ini bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sehingga semua pihak dapat hadir tepat waktu,” ujarnya.

Suherman juga menggarisbawahi pentingnya keamanan selama acara berlangsung.

"Keamanan adalah salah satu faktor kunci dalam keberhasilan suatu acara. Dalam surat keputusan, telah dicantumkan koordinator keamanan adalah Pol PP, TNI, dan Polri. Saya berharap agar dapat mempersiapkan rencana pengamanan yang matang, sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai,” harapnya.

Acara pengambilan sumpah ini diharapkan tidak hanya menjadi momen penting bagi anggota DPRD yang baru, tetapi juga sebagai langkah awal dalam kolaborasi antara legislatif dan eksekutif untuk pembangunan Kabupaten Sanggau.

“Kesuksesan acara ini sangat berkaitan erat dengan kerjasama semua pihak. Mari kita bekerja sama untuk menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis,” pungkasnya.


 

Pewarta: Muhamamd Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024