Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan menyerahkan mobil pemelihara masjid kepada DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Ketapang di Halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Senin.

Mobil ini bantuan dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga presiden terpilih, Prabowo Subianto, melalui yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

Sebanyak 100 unit mobil dibantukan untuk perawatan masjid pada acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 BKPRMI di Medan, Sumatera Utara. Ratusan mobil itu nantinya akan digunakan untuk merawat dan membersihkan masjid.

"Untuk di Kalimantan Barat, baru DPD BKRPMI Ketapang yang mendapatkan bantuan ini. BKPRMI salah satu lembaga yang di antara tugasnya untuk memotivasi gerakan yang terkait dengan pemeliharaan .asjid," kata Wabup.

Wabup menegaskan, pemiliharaan tidak hanya sebatas menjadi tanggung jawab pengurus masjid. Tapi dengan adanya kegiatan yang diperankan BKPRMI tentu dipengurus juga harus mampu berinovasi dengan tujuan untuk memotivasi remaja-remaja masjid.

Wabup berharap dalam kegiatan penyerahan bantuan ini, setidak-tidaknya sudah dapat terinformasikan kepada seluruh pengurus masjid. "Ketika ada gerakan BKPRMI untuk melakukan kegiatan seperti pembersihan masjid," tuturnya.

"Tentunya BKPRMI memberikan informasi kepada pengurus masjid. Harapan saya setidak-tidaknya pengurus masjid itu juga membawa remaja masjid untuk bersama-sama dalam kegiatan tersebut, begitu juga sebaliknya," lanjut Wabup.

Wabup juga mengajak seluruh pengurus BKPRMI Ketapang agar terus berinovasi dan berjiwa sosial. "BKPRMI juga merupakan wadah untuk meningkatkan sumber daya manusia. Oleh karena itu, BKPRMI perlu ada dukungan dari kita semua apapun program kegiatannya," ucap Wabup.

"Saya berharap  mobil operasional ini dibuatkan surat keputusan dari Ketua BKPRMI Pusat terkait dengan tata cara pemanfaatannya. Sehingga nanti bisa disampaikan kepada seluruh pengurusnya, karena satu mobil ini sangat bermanfaat bagi pemeliharaan masjid," harap Wabup.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024