Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menyebutkan pendaftaran pelatihan las masih dibuka hingga tanggal 7 Oktober 2024 dengan lokasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Cibodas.

Kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Kota Tangerang Yasin Surya di Tangerang, Banten, Selasa, mengatakan pendataran masih dibuka untuk memberi kesempatan kepada masyarakat, karena pelaksanaan pelatihan digelar tanggal 10 Oktober-13 November 2024.

Pelatihan ini terbatas yakni hanya untuk 16 orang sehingga masyarakat diharapkan dapat segera melakukan pendaftaran sebelum kuota terisi penuh.

"Kami mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” kata dia dalam keterangannya.

Tidak hanya membekali keterampilan yang relevan dengan kebutuhan lapangan kerja, BLK Kota Tangerang juga telah menyiapkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) serta uang tranportasi untuk membekali para calon angkatan kerja selama pelatihan berlangsung.

"Banyak keunggulan dari pelatihan ini, mulai dari fasilitator berpengalaman, sertifikat, relasi, sampai uang akomodasi yang disediakan selama pelatihan,” ujarnya.

BLK Kota Tangerang telah membuka proses pendaftaran sesuai dengan pelatihan-pelatihan yang sebelumnya rutin dilakukan, yakni melalui menu Cakap Kerja di Super Apps Tangerang LIVE

“Pelatihan ini juga bisa diakses secara gratis dan terbatas untuk 16 kuota pendaftar saja, oleh karena itu kami mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengatakan selama tahun 2023, BLK telah dimanfaatkan oleh 2.523 peserta dari 131 angkatan. Banyak peserta pelatihan diterima di tempat usaha hingga membuka usaha secara mandiri.

"Di 2023, angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang berada di angka 6,72 persen. Dengan hadirnya BLK, menjadi salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran terbuka," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024