PLN UP3 Singkawang menggelar Customer Gathering sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan, sekaligus mensosialisasikan produk Penyambungan Sementara (Pesta) dan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) serta keselamatan ketenagalistrikan untuk masyarakat umum di Aula Meeting Room Restoran Villa Bukit Mas Singkawang, Kamis (3/10).

Sosialisasi ini menyasar puluhan pengusaha sound sistem yang berada di wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (SingBeBas).

Fajri (38), salah satu masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas gerak cepat PLN yang terus memberikan kemudahan akses dan informasi kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan.

“Kami mengapresiasi PLN yang terus optimal dalam melayani masyarakat, khususnya dalam hal kelistrikan. Melalui acara ini kami menjadi lebih paham mengenai produk Penyambungan Sementara (Pesta) dan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) serta keselamatan ketenagalistrikan untuk masyarakat umum di kalangan masyarakat,” ungkap Fajri.

Ia juga menambahkan, apalagi ada yang namanya Penyambungan Sementara (Pesta) mobile yang dapat dirasakan manfaatnya oleh banyak masyarakat khususnya bagi Pengusaha Penyewaan Sound System wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (SingBebas).

”Harganya terjangkau pula, tidak ada nya biaya penyambungan, lebih murah dan efisien dari pada biaya Genset, pemakaian lebih bebas dan tidak terbatas dan banyak keuntungan lainnya,” tambah Fajri.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Singkawang, Martinus Irianto Pasensi menyampaikan terkait dengan keselamatan kerja, maka hari ini kami mensosialisasikan tentang keselamatan kerja, mengenai pelanggaran-pelanggaran penggunaan listrik secara ilegal, menyampaikan bagaimana salah satu fasilitas PLN dengan memperkenalkan produk PLN Mobile yaitu produk Penyambungan Sementara (Pesta).

”Melalui aplikasi PLN  Mobile dapat mempermudah layanan PLN khususnya bagi pengelola bisnis penyewaan sound system untuk bisa mengajukan tambah daya sementara (Pesta) atau sambung sementara,” kata Martinus.

Ia juga menjelaskan, dengan disosialisasikannya hal ini, maka masyarakat atau pun penggiat-penggiat ekonomi khususnya di bidang sound system ini mengetahui kemana mereka harus bertanya dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile.

”Selain itu, melalui aplikasi PLN Mobile masyarakat yang ingin mengajukan sambung baru, tambah daya bahkan tambah daya sementara semuanya ada, lengkap dengan tarifnya," jelas Martinus.

Diakhir kegiatan, PLN UP3 Singkawang melakukan penandatangan komitmen dan kerjasama antara PLN UP3 Singkawang dengan Pengusaha Penyewaan Sound System wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (SingBebas).

General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania menyampaikan PLN selalu berupaya untuk memberikan layanan terbaik dan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Penyambungan Sementara (Pesta) merupakan bagian dari komitmen PLN untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan maunpun non-pelanggan.

“Kami menyadari bahwa ada beberapa waktu dimana kebutuhan masyarakat atas listrik meningkat, seperti saat adanya pesta pernikahan, dan berbagai acara lain. Maka PLN berupaya memfasilitas hal tersebut melalui layanan ini sehingga masyarakat dapat menggunakan energi listrik sementara dengan daya lebih besar dan harga terjangkau,” ungkapJoice.

Ia berharap, semoga informasi ini dapat menjangkau lebih banyak orang dan mereka bisa merasakan manfaat dari produk dan layanan PLN,” tutup Joice.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024