Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa geladi bersih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Sabtu ini menunjukkan persiapan yang cukup bagus.

"Kami merasa apa yang sudah dilakukan dan persiapan selama ini oleh Sekretariat Jenderal MPR dengan Sekretariat Negara, dan berbagai macam lembaga terkait cukup puas, cukup bagus," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Oleh sebab itu, dia memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar acara pelantikan pada Minggu (20/10) dapat berjalan lancar.

"Kurang dari 24 jam lagi, Presiden Republik Indonesia hasil Pemilihan Umum 2024 akan diambil sumpahnya di tempat ini," ujarnya.



Selain itu, dia meminta dukungan kepada masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, meskipun arus lalu lintas akan terganggu karena pelantikan Prabowo-Gibran.

Geladi bersih tersebut dihadiri oleh Gibran, Muzani, dan Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Kahar Muzakir, Rusdi Kirana, Eddy Soeparno, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman.

Agenda pelantikan ini diagendakan berlangsung di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) pukul 10.00 WIB.

 

Pewarta: Rio Feisal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024