Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas Hulu Yanto menyatakan pihaknya siap mengawal pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu dengan memperkuat berkolaborasi, koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak.

"Sebaik apa pun program pembangunan tanpa adanya koordinasi dan komunikasi yang baik maka tidak akan dapat berjalan baik, oleh karenanya kami siap membangun koordinasi dan komunikasi ke pemerintah pusat dan provinsi untuk membangun Kapuas Hulu," kata Yanto, usai mengucapkan sumpah janji jabatan sebagai pimpinan defenitif DPRD Kapuas Hulu periode 2024-2029, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu.

Yanto mengatakan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pimpinan dan lembaga DPRD Kapuas Hulu, pihaknya mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku.

Ia menyampaikan sinergisitas dengan semua pihak termasuk pemerintah daerah sangat penting terus di bangun, untuk bersama-sama memajukan pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu.

Yanto mengakui pemerintah daerah memiliki keterbatasan dalam hal anggaran, sehingga koordinasi dan komunikasi ke pemerintah pusat dan provinsi perlu terus di bangun, dengan harapan pemerintah pusat dan provinsi dapat membantu anggaran di daerah.
 
Pimpinan DPRD Kapuas Hulu ucapkan sumpah janji jabatan dalam Rapat Paripurna, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (23/10/2024). (ANTARA/Teofilusianto Timotius)


"Kami mengikuti mekanisme, berharap pemerintah pusat membantu pemerintah daerah, karena daerah memiliki keterbatasan," ucapnya.

Terkait kelengkapan alat DPRD Kapuas Hulu seperti komisi dan badan kehormatan, serta kelengkapan lainnya, akan segera dibentuk untuk sesuai ketentuan berlaku.

Yanto juga berharap dukungan dan kerja sama dengan semua pihak hingga elemen masyarakat untuk bergandengan tangan dalam membangun Kapuas Hulu.

Diketahui, unsur Pimpinan DPRD Kapuas Hulu secara resmi saat ini di jabatan oleh Yanto sebagai Ketua DPRD Kapuas Hulu yang merupakan kader dan Ketua PDIP Kapuas Hulu.

Selanjutnya, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Hulu di jabatan oleh Abdul Hamid yang merupakan Ketua Partai NasDem Kapuas Hulu.

Sedangkan, Wakil Ketua II DPRD Kapuas Hulu di jabat oleh Ali Topan yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kapuas Hulu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024