Pontianak, 6/4 (ANTARA) - Tokoh masyarakat Kabupaten Sanggau, Nasri Alisan mengharapkan tidak ada upaya untuk menghambat rencana pembentukan Provinsi Kapuas Raya karena ditujukan demi kepentingan masyarakat banyak.

"Jangan sampai ada upaya semacam menahan-nahan rencana pembentukan Provinsi Kapuas Raya. Karena sifatnya sudah mendesak," kata Nasri Alisan saat dihubungi dari Pontianak, Jumat.

Ia pun menyayangkan mencuatnya informasi bahwa surat dari Bupati Sintang Milton Crosby selaku koordinator pembentukan Provinsi Kapuas Raya yang diterima DPRD Provinsi Kalbar pada 10 Juni 2010 baru diteruskan oleh Ketua DPRD Minsen ke Komisi A pada akhir Februari 2012.

Menurut dia, seharusnya DPRD menyerap aspirasi masyarakat sehingga kejadian itu membuat mereka menganggap ada upaya untuk menahan pembentukan Provinsi Kapuas Raya.

"Terus terang, kami mempertanyakan hal itu. Terlebih Kabupaten Sanggau termasuk salah satu daerah yang akan bergabung dengan Provinsi Kapuas Raya," kata mantan anggota DPRD Kabupaten Sanggau periode 2004-2009.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012