Pontianak (ANTARA Kalbar) - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Kalimantan Barat, Dwi Listyawardani mengatakan, sebanyak 101 karyawan di instansi tersebut telah menandatangani pakta integritas anti korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Pakta integritas ini berisikan komitmen dari karyawan dan karyawati di lingkungan BKKBN Kalbar dalam mendukung program anti korupsi, kolusi dan nepotisme," kata Dwi Listyawardani saat dihubungi di Pontianak, Sabtu.

Menurut dia, hal itu juga menunjukkan tekad dari PNS di lingkungan BKKBN Kalbar dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik yang terbebas unsur korupsi, kolusi dan nepotisme.

Ia menjelaskan, proses penandatanganan pakta integritas itu dilakukan satu persatu mulai dari pejabat Eselon III, IV hingga staf biasa.

"Penandatanganan dilakukan pada Jumat kemarin dimulai sekitar pukul satu siang sampai selesai," ujar mantan Sekretaris BKKBN Jawa Timur itu.

Ia menegaskan, sesuai dengan Inpres No 9/2011, maka setiap PNS di jajaran BKKBN Kalbar harus ikut serta dalam upaya pencegahan, penindakan, melakukan harmonisasi peraturan perundang-undangan dan pelaporan demi menyelamatkan aset-aset negara.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012