Pontianak (ANTARA Kalbar) - Penjualan perdana Samsung Galaxy Tab 7.0 2II yang berlangsung di Mall Jalan Ahmad Yani  Pontianak langsung diserbu pembeli.

"Saya sudah datang sebelum Ahmad Yani Mall dibuka untuk mengantri pembelian Samsung Tab 0.7 II ini. Selain harganya dibawah harga normal, juga banyak bonusnya, makanya saya rela mengantri untuk mendapatkannya," kata Widi, salah seorang pembeli Samsung Galaxy Tab 0.7 II di Pontianak, Sabtu.

Menurutnya, dia mendapatkan informasi penjualan perdana tersebut dari baliho yang sengaja dipasang oleh vendor di sepanjang jalan Ahmad Yani Pontianak. Untuk mendapatkan tablet produksi Korea tersebut dia dan ratusan calon pembeli lainnya tampak berdesak-desakan di stand pameran penjualan produk itu.

Ditempat yang sama, Aditya Hendra Pramana selaku Event Organizer penjualan produk Samsung Tab 7.0 II di Pontianak menyatakan antusias masyarakat untuk membeli produk itu sangat tinggi. Hal itu dilihat dari berjubelnya calon pembeli yang memadati stand pameran.

"Penjualan perdana ini kita buka dengan tiga sesi. Sesi pertama dari pukul 09.00 hingga 14.00 dengan menjual 50 unit dan belum sampai setengah jam, nomor antrean untuk mendapatkan produk ini sudah habis," katanya.

Dia menjelaskan, para calon pembeli terpaksa harus kembali mengantri untuk mendapatkan nomor undian penjualan produk itu yang dibuka kembali pada pukul 14.00 hingga 18.00, di mana pada tahap kedua akan kembali dijual sebanyak 50 unit.

"Untuk tahap ketiga kita buka dari pukul 19.00 hingga 22.00 dengan menjual kembali 50 unit. Jadi totalnya ada 150 unit Samsung Galaxy Tab 7.0 II yang kita jual hari ini dengan harga Rp3.455.000 dengan ketentuan dan syarat yang telah kita tetapkan," tuturnya.

Dia menyatakan, harga normal penjualan Samsung Galaxy Tab 7.0 II itu sekitar Rp4,5 juta. Namun, pada penjualan perdana itu dijual dengan kisaran harga Rp3,4 hingga Rp3,9 juta saja. "Selain endapatkan harga dibawah pasaran, 150 pembeli perdana ini juga akan mendapatkan bonus paket internet 500 megabite selama 12 bulan dari IM2Indosat," katanya.

Aditya menjelaskan, Galaxy Tab II merupakan tablet dengan gabungan fungsi komuniasi, multimedia dan internet yang pasti menghibur penggunanya. Produk itu juga didukung dengan berbagai fitur komunikasi seperti video call, video group chat dengan aplikasi Google+hangouts dan ChatON. Samsung Galaxy Tab 7.0 II juga didukung dengn Platorm Android ice Cream Sandwich yang terbaru, menghadirkan user interflace dan teknologi terkini dengan fitur-fitur menarik seperti face unlock.

"Dengan bentuknya yang ramping dan ringan membuat tablet ini mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, pengguna aplikasi dan multimedia akan lebih maksimal dan lancar dengan akses wireless internet sehingga transmisi data lebih cepat dan terhubung ke berbagai jaringan komunikasi," katanya.

(Pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012