Pontianak (ANTARA Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya mengajak bupati maupun wali kota yang ada di provinsi itu aktif berkampanye bahwa bahan bakar minyak bersubsidi hanya untuk golongan tidak mampu.

"Ini sesuai ajakan dari Presiden saat Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional di Jakarta," kata Christiandy Sanjaya saat dihubungi di Pontianak, Sabtu.

Menurut dia, pada kesempatan itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak semua pihak untuk memahami situasi pada tahun ini.

Presiden juga berharap, apa yang dilakukan saat ini dapat dimengerti termasuk permasalahan dan tantangan terhadap ekonomi nasional. "Terutama kesehatan dan keamanan APBN Perubahan 2012, dengan melihat dengan pikiran yang jernih dan logika yang kuat, serta membebaskan dari kepentingan politik masing masing, menjalankan amanah konstitusi dan Undang-Undang," kata Christiandy Sanjaya.

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat akan dilakukan gerakan penghematan nasional penggunaan BBM bersubsidi.

"Termasuk pembatasan atau pengendalian yang sedang dimatangkan, diantaranya pengalihan dari BBM ke bahan bakar gas," kata dia.

Ia menambahkan, pada intinya semua harus berlandaskan prinsip dimana BBM bersubsidi adalah untuk masyarakat yang tergolong tidak mampu.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012