Pontianak (ANTARA Kalbar) - Meiling Thomas, seorang amoy Singkawang yang mewakili Kalimantan Barat, walaupun tidak terpilih menjadii Miss Indonesia 2012, berhasil masuk dalam finalis 15 besar dan meraih penghargaan sebagai Miss Favorit 2012.

Meiling mengakui keberhasilannya di ajang pemilihan Miss Indonesia itu tidak lepas dari kekompakan melalui dukungan yang diberikan seluruh masyarakat,  khususnya Kalbar, keluarga dan teman-temannya dari Singapura.

Pada ajang Miss Indonesia itu tidak ketinggalan Walikota Singkawang Hasan Karman dan istri yang meluangkan waktu khusus untuk mendukung Meiling di malam penobatan.

"Sebagai Walikota Singkawang saya sangat bangga, dan saya harap warga Singkawang  dan Kalbar juga patut bangga. Meski tidak meraih gelar Miss Indonesia 2012, Meiling berhasil meraih gelar Miss Favorit pilihan pemirsa. Bisa masuk sebagai salah satu dari 33 finalis, dan kemudian masuk 15 besar sudah luar biasa, apalagi bisa meraih gelar Miss Favorit. Bisa dibayangkan betapa beratnya bersaing dengan para finalis yang semuanya cantik-cantik dan pintar-pintar,"katanya.

Hasan Karman menegaskan bahwa puteri asal Kota Singkawang mewakili Propinsi Kalimantan Barat dalam ajang Pemilihan Putri lndonesia merupakan pengalaman ke dua. Dengan terpilihnya Meiling sebagai  Miss Favorite pilihan pemirsa berarti sudah ada kemajuan mengingat tahun kemarin kita belum ada yang bisa disabet oleh utusan Kalbar.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang Ny. Elisabeth Majuyetty Hasan  Karman seusai pengumuman hasil pemilihan Putri lndonesia, mengatakan  Meiling sudah berusaha dengan maksimal, dengan hasil itu tetap harus disyukuri, walaupun tidak terpilih sebagai Putri lndonesia.

"Meiliing sudah berusaha dengan  amat keras. Selama masa karantina, pasti banyak hal-hal  baru yang  ia pelajari dan dapatkan. Salah satu  contoh yang  paling nyata adalah,  tadinya dia tidak bisa ketawa lebar. Setelah mengikuti karantina, kita lihat  Meiling selalu ketawa memperlihatkan keceriaan dan keseriusannya. Dia anak yang pintar  dan smart." Kata Emma.

Lebih lanjut Emma mengatakan, "Meiling  juga supel. ini  terbukti dengan  dukungan teman-teman nya bahkan yang  dari  Singapore sampai  mengumpulkan uang dan mengirim Ä·e  Singkawang  untuk dibelikan pulsa  untuk mendukungnya melalui SMS.

(MC)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012