Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio Pontianak mengharapkan maskapai penerbangan yang ada di bandara tersebut membenahi kembali jadwal penerbangannya, karena jika sampai terjadi waktu tunggu penerbangan yang berkepanjangan juga akan merugikan pihaknya.

"Kalau sampai terjadi delay penerbangan dengan waktu yang cukup lama, bukan hanya penumpang dan maskapai penerbangan yang rugi, tetapi PT. Angkasa Pura II juga dirugikan. Makanya kita minta kepada setiap maskapai penerbangan untuk membenahi jadwal penerbangannya," kataPlt GM PT. Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio Pontianak, Syarif Usmulyani di Sungai Raya, Kamis.

Dia mencontohkan, delay Maskapai Batavia Air pada Rabu malam tadi, membuat seluruh awak penumpang menjadi terhambat dalam perjalanan menuju daerah tujuannya.

"Kita harapkan airlines menyiapkan armadanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh penumpang," tuturnya.

Usmulyani juga mengatakan, dengan delay yang terjadi seperti pada Batavia tersebut, membuat petugas bandara Supadio yang seharusnya sudah istirahat menjadi harus bekerja lembur lantaran harus melayani para penumpang yang kesal karena delay tersebut.

"SDM (petugas) kita menjadi terpakai lagi, padahal seharusnya mereka sudah beristirahat. Karena SDM kita saat ini jumlahnya terbatas sehingga harus digunakan secara maksimal," katanya.

Menurutnya para pekerja yang lembur juga harus dilakukan pembayaran uang lembur, sementara pendapatan yang di dapat dari penggunaan petugas dan peralatan bandara tidak sesui dengan pendapatan dari airlines yang mengalami penundaan penerbangan.

"Untuk itu, kita harapkan setiap maskapai harus membenahi kinerjanya dan harus tepat waktu dalam setiap penerbangan agar tidak terjadi delay," katanya.

(pso-171)



Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012