Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Husein Sawiek, menyangkal berbagai tudingan dari berbagai pihak terhadap kinerjanya selama ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kritiknya terhadap kinerja saya selama ini. Namun saya harap itu tidak usah lah sampai terlalu diributkan karena sebagai manusia biasa saya pastinya banyak kekurangan, sehingga harus dapat berbuat lebih baik lagi," kata Husein saat di tanya mengenai berbagai pemberitaan yang mengkritik kinerjanya di Sungai Raya, Rabu.

Dia meluruskan, mengenai adanya tudingan dari beberapa pihak yang menyatakan dirinya menghambat berbagai administrasi pemerintahan itu tidak benar.

Husein berkilah bahwa lambatnya berbagai administrasi pemerintahan yang terjadi karena dia ingin administrasi yang harus ditandatanganinya sempurna dan tidak banyak kesalahan.

"Seperti untuk proses administrasi program SPD (sarjana pendamping desa)dan lainnya, setelah saya terima dan saya koreksi terlebih dahulu, ada beberapa kekurangan. Tentu kita meminta badan yang berkaitan dengan hal itu harus memperbaikinya dulu dari kekurangan yang ada, baru bisa di tandatangani, jadi sama sekali tidak bermaksud menghambat," tuturnya.

Dia juga mengklarifikasi mengenai tudingan yang menyatakan bahwa dirinya jarang mengikuti sidang paripurna atau apel pagi Senin serta rapat internal pemerintahan.

"Bisa dicek sendiri pada absensi kehadiran sidang paripurna dan kegiatan lainnya. Saya memang jarang hadir, namun bukan tidak pernah hadir sama sekali, karena ketidakhadiran saya itu akibat saya harus mengikuti rapat-rapat dan undangan dari luar seperti kementerian, pemprov atau lintas kabupaten," tuturnya.

Demikian dengan tudingan mengenai dirinya diminta untuk mempertanggungjawabkan anggaran perjalanan dinas yang telah digunakannya selama ini karena tidak melalui persetujuan bupati, dengan santai Husein mengatakan bahwa dia siap mempertanggungjawabkannya.

"Saya menggunakan SPJ tersebut benar-benar untuk perjalanan dinas, bukan untuk yang lain. Jadi apa yang saya langgar," katanya.

Terkait dengan berbagai pemberitaan miring yang selama ini diarahkan kepadanya, Husein menggap hal itu sangat lumrah. Namun dia menyatakan siap memperbaiki kinerjanya, jika memang masih banyak pihak yang menilainya kurang baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai sekda.

(pso-171)

 

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012