Pontianak (ANTARA Kalbar) - Provinsi Kalimantan Barat merupakan salah satu wilayah potensial bagi pengembangan bisnis asuransi jiwa, karena itu pula kini PT Avrist Assurance (Avrist) membuka kantor pemasaran ketiga di ibu kota provinsi tersebut, Kota Pontianak.

PT Avrist, sebuah perusahaan asuransi jiwa sejak Sabtu (9/6) membuka kantor pemasaran ketiganya di Pontianak yang berada di Jalan Prof M Yamin No 1, Kota Pontianak, demikian siaran pers yang diterima di Pontianak, Jumat.

Direktur Pemasaran dan Distribusi PT Avrist, Budi Satria Isman, mengatakan pembukaan kantor pemasaran tersebut merupakan bentuk komitmen Avrist untuk terus mengembangkan bisnisnya di berbagai daerah potensial di Indonesia.

"Kalimantan Barat sendiri merupakan wilayah yang memiliki potensi besar untuk pengembangan bisnis asuransi jiwa seiring dengan berkembangnya gaya hidup masyarakat Kalbar," kata Budi Satria Isman.

Avrist sendiri saat ini telah memiliki tiga kantor pemasaran di Pontianak. Itu menunjukkan sambutan positif masyarakat Pontianak terhadap pengembangan bisnis Avrist seiring dengan tumbuhnya kesadaran berasuransi masyarakat Pontianak.

Menurut Budi Satria, sesuai data perusahaan tahun 2011, wilayah Kalimantan memberikan kontribusi premi lebih dari sembilan persen. Saat ini Avrist memiliki lebih dari 270 agen di wilayah Kalimantan.

Tahun ini Avrist menargetkan pertumbuhan premi baru sebesar 73 persen dari tahun sebelumnya. Awal tahun 2012 Avrist menunjukkan kinerja bisnis yang signifikan dengan total aset lebih dari Rp10 triliun atau tumbuh 13 persen dari total aset tahun sebelumnya.

Sedangkan total pendapatan premi bruto pada awal 2012 sebesar lebih dari Rp440 miliar atau mengalami kenaikan 12 persen dari premi bruto tahun sebelumnya.Sementara Risk based capital (RBC) ratio sebesar 607 persen.

(N005)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012