Bogor (ANTARA Kalbar) - Album religi KH Jamal Mustofa yang populer dengan julukan "Ustadz Cabe Rawit" merupakan bagian dari syiar Islam, kata Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor Edgar Suratman.

"Kita berharap album perdana Ustadz Cabe Rawit itu bisa sukses, sehingga akan berlanjut dengan album -album religi berikutnya," katanya di Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Album ustadz Cabe Rawit itu diluncurkan pada Sabtum (7/7) malam bersamaan dengan    peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di halaman kantor Kecamatan Bogor Selatan.

Sementara itu, KH Jamal Mustofa mengatakan, album religi itu untuk peluncuran perdana dibuat sebanyak 10.000 keping VCD.

Pada peluncuran awal itu, katanya, sudah sekitar 500 keping terjual.

Menurut dia, lagu-lagu religi yang diluncurkan dalam album itu di antaranya adalah "Dengan Berkah Nabi dan Wali", "Istighotsah li Rasullilah",  "Al Burdah", dan "Silsilah Nabi Mulya".

Dalam acara peluncuran lagu religi KH Jamal Mustofa tersebut, juga diisi oleh sejumlah artis ibu kota antara lain  Hety Sunjaya, Ira Safira,  Miese Arsita, Jacky Hasan, dan Fery Bulu.  
     
Selain artis ibu kota, juga dihadiri sejumlah ulama, habaib, dan salah satu anggota DPR RI Supomo dari Komisi XI, dan anggota DPRD Kota Bogor Najamudin, serta  mantan anggota DPRD Kota Bogor Eman Sulaeman.

Sebelumnya digelar "tawasulan", yakni pembacaan zikir dan doa yang dipimpin Habib Abdullah Al Habsyi.  
     
Acara yang berlangsung hingga tengah malam tersebut juga diisi dengan tabligh akbar oleh para Kyai dan Habaib secara bergantian.  
     
Ustadz Cabe Rawit adalah warga Kampung Munjul Kelurahan Empang Kecamatan BogorSelatan Kota Bogor.

Selain seorang mubaligh, ia juga merupakan pimpinan dari pondok pesantren.

(A035)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012