Kendari (ANTARA Kalbar) - Empat daerah provinsi mengemuka dalam arena Musyawarah Nasional sebagai calon tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XI tahun 2015, yakni Kalimantan Barat, Papua, Maluku dan Jawa Tengah.

"Keempat daerah itu sudah menyampaikan keinginan dan telah menggalang dukungan. Apresiasi setinggi-tingginya kepada daerah-daerah yang menyampaikan keinginan menjadi tuan rumah Pesparawi XI/2015. Melalui Munas akan ditetapkan daerah penyelenggara 'event' tiga tahunan tersebut yang akan datang," kata Dirjen Bimas Kristen DR Saur Hasugian di Kendari, Senin.

Menggalang dukungan atau dukung mendukung antarsatu dengan yang lain adalah hal biasa, namun kita semua berharap keputusan terbaik melalui forum musyawarah mufakat.

"Peserta Munas Pesparawi adalah anak bangsa yang menjunjung tinggi kegotong royongan. Makanya kita berharap penentuan tuan rumah melalui musyawarah mufakat," katanya.

Pengambilan keputusan melalui voting adalah mekanisme yang terhormat tetapi jauh lebih bagus jika atas musyawarah yang mengandung nilai kekeluargaan tertinggi.

Hal yang menjadi catatan penting bagi daerah calon tuan rumah Pesparawi XI adalah keamanan dan ketertiban.

"Anda bisa saksikan kenyamanan dan ketertiban peserta Pesparawi X di Kendari. Ini pantas menjadi semangat daerah calon tuan rumah Pesparawi di masa mendatang," kata Hasugian.

(S032)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012