Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Sebanyak 54 stan pameran dari setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD), usaha kecil dan menengah (UKM) serta usaha swasta di Kabupaten Kubu Raya meramaikan acara Kubu Raya Fair.

"Alhamdulillah, dalam kegiatan Kubu Raya Fair ini bisa kita lihat sendiri antusias masyarakat cukup tinggi, karena meskipun hujan, namun tetap saja ramai," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, usai membuka Kubu Raya Fair di Sungai Raya, Kamis.

Kubu Raya Fair menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi kabupaten Kubu Raya ke-5 yang jatuh pada 17 Juli mendatang.

Dia menyatakan, selain terdapat stan setiap SKPD juga ada stan yang diisi oleh setiap kecamatan, dimana melalui stan tersebut setiap kecamatan menampilkan berbagai produk unggulan dan dokumentasi hasil pembangunannya.

Muda mengatakan, kegiatan itu sengaja dikemas Pemkab Kubu Raya dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hal-hal yang sudah dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya selama lima tahun ini.

"Sejak memekarkan diri dari kabupaten induk, Kubu Raya mencoba membangun peradaban yang mandiri, agar masyarakat bisa sejahtera," tuturnya.

Dia menyatakan, tujuan dibentuknya kabupaten itu dari Kabupaten Pontianak adalah untuk mewujudkan perubahan Kubu Raya yang lebih baik. Apalagi, Kubu Raya Fair 2012 itu juga dilaksanakan sebagai motivasi pemerintah untuk melakukan hal yang terbaik bagi masyarakat, mengingat, berbagai produk unggulan ditonjolkan dalam setiap stan pemerintah.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012