Pontianak (ANTARA Kalbar) - Jajaran Polres Sanggau melakukan operasi penyakit masyarakat dengan memfokuskan pada tempat permainan ketangkasan dan berhasil mengamankan lima buah mesin ding-dong dari salah satu pusat hiburan di Sanggau.

"Operasi ini kita laksanakan selain berdasarkan laporan dari masyarakat jua untuk mengantisipasi penyakit masyarakat menjelang Ramadhan. Dalam operasi tersebut, anggota kita telah mengamankan lima unit mesin Dindong dari sebuah pusat hiburan keluarga dan anak-anak di Sanggau," kata Waka Polres Sanggau, Kompol Munizar, Minggu.

Dia menjelaskan, pihaknya melakukan pemeriksaan di lokasi tersebut pada Jumat malam sekitar pukul 19.00 Wib, dimana dalam proses pengangkutan tersebut atas laporan masyarakat. Tidak ada komplain dari pihak pengelola tempat hiburan pada saat anggota membawa kelima alat tersebut.

Kelima mesin Dindong berada di lantai dua pusat hiburan yang menjadi target operasi Polres Sanggau. Kelima mesin itu dikabarkan baru ditempatkan di tempat permainan itu.

Dari hasil pemeriksaan diketahui berasal dari Ngabang, Kabupaten Landak. Selanjutnya lima mesin Dindong tersebut sementara diamankan di Mapolres Sanggau untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi juga memanggil empat orang untuk dimintai keterangan, yakni pengelola, kasir dan dua orang yang bermain.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012