Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 kembali mendaftarkan berkasnya guna mengikuti tes ulang CPNS Kabupaten Kubu Raya tahun 2012 setelah mendapatkan surat dari pemerintah setempat untuk mendaftar ulang.

"Pendaftaran yang dibuka sejak pukul 09.00 WIB ini berakhir pukul 14.00 WIB hingga 30 Agustus 2012. Untuk itu, kita mengimbau kepada peserta CPNS Kuu Raya tahun 2010 lalu yang lolos tes administrasi bisa kembali mendaftarkan dirinya untuk mengikuti tes pada awal bulan September nanti," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kubu Raya, Muhammad Noh Syaiman di Sungai Raya, Selasa.

Menurutnya, saat ini sudah ada sekitar seribu lebih atau 30 persen peserta test CPNS Kubu Raya tahun 2010 melakukan registrasi ulang untuk mengikuti tes CPNS yang diulang kembali.

Noh menjelaskan, pada pelaksanaan tes ulang tersebut dipastikan hanya diikuti oleh 3.961 peserta, karena jumlah tersebut merupakan mereka yang lolos administrasi pada pelaksanaan tes CPNS Kubu Raya tahun 2010.

"Kemungkinan besar jumlahnya akan berkurang, karena bisa saja ada peserta yang tidak ingin mengikuti lagi tes ini atau sudah bekerja kembali pada perusahan swasta. Namun, jika jumlahnya bertambah, itu tidak mungkin terjadi karena kita sudah memiliki database untuk peserta yang lulus administrasi tahun 2010 lalu," tuturnya.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012