Pekanbaru (ANTARA Kalbar) - Ketua Umum KONI Kalimantan Barat Syarif Mahmud Alkadrie menyatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap cabang olahraga yang menyumbang medali pada PON XVIII/2012 di Riau.

"Evaluasi tersebut dilakukan guna mengetahui peta cabang olahraga mana saja yang telah menyumbang medali, baik emas, perak maupun perunggu," kata Syarif Mahmud Alkadrie saat dihubungi di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, dengan evaluasi tersebut, KONI akan lebih memfokuskan melakukan pembinaan dan regenerasi atlet bagi cabang olahraga yang telah menyumbang medali di beberapa PON.

"Tetapi bukan berarti, kami tidak akan memperhatikan cabang olahraga lainnya. Tetap memperhatikan kemajuan dunia olahraga di Kalbar agar bisa berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah menyumbang medali sehingga menempatkan Kalbar saat ini pada urutan ke-16 dari 33 peserta PON XVIII/2012 Riau.

Data KONI Kalbar, mencatat Kalbar telah meraih sebanyak 25 medali, di antaranya enam medali emas, diantaranya anggar dua medali emas, tarung derajat, angkat berat dua emas, yakni kelas 47 kilogram dan 52 kilogram, dan terakhir biliar nomor bola sembilan perorangan.

(A057)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012