Bahan Alami Pembersih Ginjal

Sabtu, 29 September 2012 7:44 WIB

Jakarta (ANTARA Kalbar) - Ginjal memiliki peran penting untuk menjaga tubuh tetap sehat, karena fungsi ginjal sebagai pembersih darah.

Kebersihan ginjal juga harus dijaga, supaya terhindar dari pembentukan batu ginjal.

Berikut ini adalah bahan-bahan pangan yang memiliki fungsi sebagai pembersih ginjal.

Buah-buahan beri terkenal sebagai sumber antioksidan, yang merupakan manifestasi alam yang memiliki kualitas untuk melawan berbagai penyakit dari dalam tubuh.

Selain itu, buah beri membantu untuk mengeluarkan asam urin dari ginjal sehingga membuat ginjal menjadi lebih sehat. Dari semua jenis buah beri, kranberi adalah yang terbaik. Kranberi mengandung quinine yang membersihkan urea dan asam uric dari ginjal.

Daun ketumbar adalah salah satu bahan makanan terbaik yang mampu membersihkan ginjal dari segala jenis racun. Daun ini juga bermanfaat untuk merawat pasien dengan batu ginjal.

Bahan makan lainnya adalah jahe. Baik dikonsumsi mentah atau pun direbus, jahe memiliki kandungan yang mampu membersihkan darah serta ginjal dari segala jenis racun.

Jahe juga sangat baik bagi penderita diabetes, karena jahe dapat membantu kesehatan ginjal tetap terjaga baik.

Rempah-rempah lain yang baik untuk ginjal adalah kunyit. Antiseptik yang terkandung di dalam kunyit, menjadikan rempah ini sebagai salah satu alat detoksifikasi terbaik untuk ginjal. Selain baik untuk ginjal, kunyit juga dapat digunakan untuk membersihkan darah.

Yoghurt adalah produk susu yang difermentasi, sehingga mengandung bakteri baik, yang membantu menjaga kesehatan ginjal dan membantu tubuh menjadi lebih kebal terhadap beberapa penyakit yang terkait dengan ginjal.

Bahan pangan terakhir yang berfungsi untuk membersihkan ginjal adalah biji labu. Biji labu merupakan sumber antioksidan, mineral, dan vitamin. Bahan alami ini mampu menjaga ginjal dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

(M048)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012

Terkait

Tidak merokok dapat cegah pneumonia

Jumat, 3 Mei 2024 15:52
Terpopuler