Pontianak (ANTARA Kalbar) - Koordinator Lapangan Turnamen sumpir Borneo Internasional (IBoST) ke-2 di Kota Pontianak Elsy Andjioe mengatakan, perolehan juara satu, dua dan tiga dari sekitar sembilan kelas yang diperlombakan pada IBoST II Pontianak hampir berimbang antara Kalbar dan Sarawak Malaysia.

Elsy Andjioe mengatakan, untuk kelas perorangan putera jarak 30 meter, yakni juara pertama Fitrio Utama Bastian Dawak dengan nilai 355, urutan kedua Ricky Oscar Page nilai 225, urutan ketiga, Bartollenard Bastian Dawak dengan nilai 155, yang ketiganya tim sumpit tuan rumah dari Kota Pontianak.

Kemudian, kelas perorangan puteri 20 meter, urutan pertama Elsy dengan nilai 135, Veronica Vivi dengan nilai 80, urutan ketiga Nelly dengan nilai 70, ketiganya tim sumpit dari Kota Pontianak.

Kelas "Bull Eyes" puteri, juara pertama diraih oleh Rita Hairul dari Kota Bontang, Kalimantan Timur dengan nilai 500, kemudian disusul urutan kedua Lia Chraroline nilai 100 dari Kota Singkawang, dan urutan ketiga Veronika Vivi dari Kabupaten Pontianak dengan nilai di bawah 100.

Kelas "Bull Eyes" putera, yakni urutan pertama Dreen Kho dengan nilai 640, urutan kedua Banone Akim nilai 635, dan urutan ketiga Zebha Bong nilai 610, ketiganya tim sumpit dari Sarawak Malaysia.

Kelas puteri jongkok urutan pertama Benone Akin dengan nilai 675, urutan kedua Imbau Anak Leyo nilai 575, urutan ketiga Sophia Anak Tunin nilai 570, ketiganya tim sumpit puteri dari Malaysia

Kelas beregu puteri, urutan pertama dan kedua dari sarawak Malaysia, dengan skor masing-masing 1.560 dan 1.360, sementara urutan ketiga dari Kota Singkawang, yakni Purnama Sari, Lia Caroline, Adrian Reni dengan nilai 895.

Kemudian beregu putera urutan pertama diraih oleh tim sumpit dari Provinsi Kalbar, yakni Wahyu, Benny Budi Anjiu, dan Leo Dedy Anjiu dengan nilai 1.335, urutan kedua dari Sarawak Malaysia, yakni Bong Chon Khui, Poria Abung, Meli Tintang dengan nilai 1.240, dan urutan ketiga tim sumpit putra dari Kabupaten Kapuas Hulu (Kalbar), yakni Adrinus, Agustinus, Sange Vinsensius dengan nilai 1.145.

Kelas perorangan putera berdiri, urutan pertama Gordon Mingan nilai 560, Neslon George nilai 520, dan Ngelan Anak Udin nilai 465, ketiganya tim sumpit putera Malaysia. Kelas perorangan putera jongkok, urutan pertama tim sumpit dari Sarawak Malaysia, Ngelai Udin nilai 570, urutan kedua dari Prov Kalbar, Benny Budy Anjoe nilai 505, dan urutan ketiga juga dari Kalbar, Leo Deddy Andjoe dengan nilai 485.

Sebelumnya, Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri M Faried dalam sambutannya pada pembukaan IBoST II mengatakan, sebanyak 200 peserta mengikuti IBoST II di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, 5 hingga 7 Oktober 2012.

Kalbar dua tahun berturut-turut ditunjuk sebagai tuan rumah, tahun 2011 Kota Singkawang ditunjuk sebagai IBoST, dan tahun 2012 Kota Pontianak kembali ditunjuk sebagai tuan rumah.

(A057)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012