Pontianak (ANTARA Kalbar) - Sebanyak 150 guru SMP hingga SMA/sederajat di Kota Pontianak mengikuti pelatihan Informasi Teknologi Komputer (ITK) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan kota setempat.

"Pelatihan informasi teknologi komputer diselenggarakan, guna mengembangkan bahan pelajaran mulai dari tingkat SMP-SMA/sederajat berbasis teknologi komputer," kata Kepala Bidang Pembina SMA Diknas Kota Pontianak Dwi Suryanto, Senin.

Adapun dari sebanyak 150 guru yang mengikuti pelatihan ITK tersebut, diantaranya sebanyak 50 guru SMP, 50 guru SMA, dan 50 guru lagi dari SMK, yang sejak Senin hingga Jumat (19/10).

"Intinya pelatihan ini, agar guru bisa mengembangkan metode pembelajaran berbasis ITK sehingga lebih cepat dan mudah diserap oleh anak didik," ujarnya.

Dwi menjelaskan, semua peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebelumnya di seleksi terlebih dahulu. Karena mereka yang terpilih nantinya harus membuat bahan ajaran untuk tahun ini, dan hasilnya akan dikirim ke web Diknas Kota Pontianak.

"Ada tiga mata pelajaran yang akan dikirim ke web Diknas, yakni Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia," ungkapnya.

(A057)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012