Pontianak (ANTARA Kalbar) - Kondisi jemaah haji asal Provinsi Kalimantan Barat, di tanah suci Mekkah hingga Rabu, 31 Oktober 2012, seluruhnya dalam keadaan sehat, kata Kepala Bidang Haji Kementerian Agama Kantor Wilayah Kalbar Abdul Rojak.

"Seluruh jemaah haji asal Kalbar yang berjumlah 2.311 orang saat ini dalam keadaan sehat," kata Abdul Rojak di Pontianak.

Ia menjelaskan, meskipun dua orang selama berada di Arafah dinyatakan sakit dan dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI). "Kedua jemaah haji itu berasal dari Kota Pontianak, dan Kabupaten Kayong Utara," ujarnya.

Menurut dia, jemaah yang keluar dan masuk BPHI itu merupakan hal biasa, dan untungnya tahun ini, tidak ada satu pun jemaah yang dirawat akibat sakit keras.

Jemaah Kalbar dijadwalkan pulang ke tanah air melalui Embarkasi Batam, pada 16 November mendatang dan tiba di Pontianak, 17 November 2012.

Menurut dia, untuk proses seluruh kepulangan jemaah haji Kalbar dijadwalkan sejak 17 November hingga 22 November 2012.

Kuota jemaah calon haji dari Kalbar tahun 2012 tercatat 2.339 orang, namun 25 di antaranya batal karena berbagai hal.

Jemaah calon haji Kalbar terdiri dari enam kloter, yakni kloter 17 hingga 22. Khusus untuk kloter 22 bergabung dengan Provinsi Riau, Jambi, dan Kepri.
 
(A057)

 

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012