Los Angeles (ANTARA Kalbar/Reuters) - Penyanyi pop asal Kanada Justin Bieber dan artis pujaan country-pop Taylor Swift termasuk di antara penerima pertama American Music Awards pada Ahad (18/11).

Mereka membawa pulang penghargaan untuk kategori pop dan country dalam acara penyerahan penghargaan yang ditayangkan langsung oleh televisi setempat.

Justin (18) menggondol hadiah buat kategori artis pria favorit pop/rock, dengan mengalahkan pesaing ketatnya --Flo Rida, Pitbull dan Usher. Bintang remaja itu melewati permadani merah bersama ibunya, Pattie Mallette, setelah dilaporkan banyak media kisah asmaranya bersama bintang Disney, Selena Gomez, kandas.

"Ini buat semua pembeci yang mengira barangkali aku cuma berada di sini selama satu atau dua tahun. Tapi aku merasa 'kayaknya' aku akan berada di sini untuk waktu lama," kata Justin di panggung sebagaimana dikutip Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin. Ia mendedikasikan kemenangannya buat sang ibu.

Sementara itu Taylor Swift (22) meraih penghargaan untuk kategori artis wanita favorit, dan menyingkirkan Miranda Lambert serta Carrie Underwood.

Ia mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya dalam pidato penerimaan hadiah, dan mengatakan, "Aku benar-benar amat bahagia sekarang dan itu semua karena kalian."
   
Nikci Minaj meraih penghargaan buat kategori favorit rap/hip hop album of the year, lewat "Pink Friday: Roman Reloaded", dan mengungguli calon lain --Drake-- serta rapper pendatang baru J. Cole.

Nominasi dan pemenang American Music Awards diperoleh melalui pemberian suara oleh penggemar lewat daring. Penghargaan itu diserahkan selama siaran langsung tiga-jam dengan penampilan banyak artis.

Bintang R&B Usher memulai acara lewat penampilan elektrik di panggung yang dipenuhi laser, lalu diikuti oleh Carly Rae Jepsen --yang melantunkan hit termasuk "Call Me Maybe". Sementara itu boy band The Wanted, yang dijagokan sebagai peraih penghargaan kategori grup pop/rock, hadir dengan menyanyikan lagu teranyar mereka, "I Foun You".

(C003)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012