Pontianak, 7/1 (ANTARA) - Sejumlah gubernur termasuk Joko Widodo diundang untuk menghadiri pelantikan Cornelis - Christiandy Sanjaya sebagai Gubernur - Wakil Gubernur Kalimantan Barat tanggal 14 Januari mendatang.

"Gubernur DKI Jakarta, Jokowi termasuk yang diundang. Gubernur lain yang diundang yakni dari Kalsel, Kalteng, Kaltim, Jabar, Jateng, Banten dan Sulawesi Tenggara," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalbar, Numsuan Madsun di Pontianak, Senin.

Sedangkan dari kalangan legislatif luar Kalbar, diantaranya Ketua DPRD Kaltim, Kalsel, Kalteng dan Jabar.

Anggota DPR RI dan DPD RI dari daerah pemilihan Kalbar, ujar Numsuan, semua diundang saat pelantikan.

Secara keseluruhan, ada 650 undangan yang disiapkan untuk datang di dalam ruangan tempat sidang paripurna khusus pelantikan Gubernur - Wakil Gubernur Kalbar.

"Yang melantik, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Beliau akan didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Kemendagri, diantaranya Dirjen Pemerintahan Umum, Dirjen Otonomi Daerah, Sekjen Kemendagri," kata Numsuan Madsun.

Sedangkan dari unsur partai politik, Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dijadwalkan hadir. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Ubaningrum dan Sekjen Partai Demokrat Edi Baskoro Yudhoyono juga dijadwalkan hadir. Ketua PBNU, KH Said Aqil Siradj dijadwalkan hadir pula.

Panitia mulai hari ini menyebar undangan untuk menghadiri pelantikan gubernur. Selain undangan khusus, panitia juga menyiapkan seribu kursi di luar ruangan mengingat kapasitas yang terbatas.

Setelah gubernur disusul pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK di Balai Petitih oleh Vita Gamawan Fauzi. Kemudian, dilanjutkan pengarahan kepada bupati dan wali kota serta penyerahan bantuan untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Hotel Mercure Pontianak.

Lalu, ujar Numsuan Madsun, penandatanganan nota kesepahaman antara Sekjen Kemendagri dan gubernur pendiri Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Kalbar.

Pada tanggal 16 Januari, disiapkan cara pesta rakyat di Ngabang, Landak. Simpatisan Gubernur - Wakil Gubernur diarahkan untuk mengikuti acara tersebut.

"Secara keseluruhan, sudah 80 persen acara siap," kata Numsuan Madsun.

T011/



(T.T011/B/N005/N005) 07-01-2013 17:18:30

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013