Pontianak (Antara Kalbar) - Jalan sepanjang 4,2 km di Kalimantan Bara meliputi Jalan Gajah Mada - Jalan Pahlawan - Jalan Tanjungpura - Jalan Agus Salim akan menjadi rute Pontianak City Road Race, bagian dari Tour d'Khatulistiwa, 22-23 Februari 2013.

"Kondisi jalan itu sudah mulus, tadi malam pengerjaannya sudah selesai kami lakukan, dengan sistem tambal sulam pada bagian jalan yang berlubang dan bergelombang," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Rabu.

Tour d'Khatulistiwa digelar sekaligus untuk memeriahkan Imlek dan Cap Go Meh 2013 di Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

Edi menjelaskan, untuk memperbaiki jalan yang menjadi rute "Pontianak City Road Race" pihaknya mengerjakannya selama dua malam.

"Kami melakukan penambalan satu sisi jalan yang menjadi rute balap sepeda itu, pada malam hari agar tidak mengganggu arus lalu lintas di kawasan padat tersebut," ungkap Edi.

Edi Rusdi Kamtono menambahkan, hari ini tim dari panitia akan melakukan uji coba kelayakan jalan tersebut.

"Kalau memang masih ada kekurangan, maka akan kami lakukan penambalan pada bagian jalan yang menurut mereka masih kurang baik, tetapi pada dasarnya jalan sudah mulus dan layak untuk digunakan sebagai rute balap sepeda," kata Edi.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013