Jakarta (Antara Kalbar) - PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) secara resmi membuka kantor cabang di Jakarta pada Sabtu (2/3/2013) ini.

"Pembukaan kantor cabang di Jakarta merupakan bagian dari rencana bisnis untuk memperluas jaringan kerja dan pelayanan kami," kata Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY di Kantor Bank Kalbar Cabang Jakarta yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalbar Cornelis, Sabtu.

Sudirman menjelaskan, pembukaan ini sebagai antisipasi Bank Kalbar terhadap potensi perkembangan perbankan di Jakarta khususnya dengan melihat dan mengevaluasi perkembangan BPD-BPD yang telah terlebih dahulu membuka kantor cabangnya di Jakarta.

"BPD-BPD tersebut menunjukkan tren perkembangan yang pesat dan mampu menciptakan dan meraih peluang bisnis yang menguntungkan," ujar Sudirman.

Dengan dibukanya kantor cabang Jakarta, lanjutnya, diharapkan akan meningkatkan citra dan kredibilitas terhadap penilaian para stakeholder, deposan, penabung, dan giran yang telah menjadi nasabah Bank Kalbar.

 Selain itu, 'Brand image' Bank Kalbar sebagai bank daerah dengan jaringan operasi sampai di ibukota negara Jakarta akan berdampak positif kepada masyarakat luas baik di wilayah Kalbar maupun di Jakarta.

 "Pada akhirnya, hal tersebut akan meningkatkan pangsa kinerja penghimpunan dana dan penyaluran dana (kredit) terhadap perbankan nasional sehingga terjadi pertumbuhan aktiva bank," kata Sudirman.

 Target market Bank Kalbar Cabang Jakarta yang beralamat di Wisma Eka Jiwa Jalan Arteri Mangga Dua tersebut antara lain perusahaan BUMN, perusahaan sekuritas, reksadana, yayasan sosial, asuransi, dana pensiun, rumah sakit, PMDN dan PMA Operasi di Kalbar dan seluruh masyarakat umum.

Sampai saat ini, dari 26 BPD di seluruh Indonesia, yang telah membuka kantor cabang operasionalnya di Jakarta sebanyak 12 BPD.

Pewarta: Citro Atmoko

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013