Bogor (Antara Kalbar) - Program Direksi Mengajar yang digelar oleh Kementerian BUMN di sejumlah sekolah di Indonesia perlu didukung untuk memberi motivasi kepada para siswa yang ingin masa depannya sukses.

"Kita tahu bahwa para direksi perusahaan BUMN adalah orang pilihan, mereka telah melewati berbagai pengalaman dan seleksi sehingga mencapai kedudukan sekarang," kata Kepala SMA Dwiwarna, Ir Mahdi Kartasasmita, MS, PhD saat acara "Direksi Mengajar" di sekolah unggulan yang berlokasi di Parung, Bogor tersebut, Senin.

Acara "Direksi Mengajar" merupakan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Dalam gerakan ini, para direksi perusahaan di bawah BUMN berpencar ke sekolah-sekolah lanjutan tingkat atas untuk mengajar dan berdiskusi dengan para siswa mengenai etos kerja, dan kisah-kisah sukses dalam memimpin.

Menurut Mahdi, gerakan ini perlu dibuat rutin setiap tahunnya agar siswa mendapat pengetahuan baru yang langsung diperoleh dari para direksi BUMN.

"Setidaknya ada dua hal yang para siswa dapatkan melalui program ini, yakni pengetahuan mengenai kunci kesuksesan para direksi BUMN tersebut, dan juga mengenai profil perusahaan yang dipimpin direktur itu," kata Mahdi.

Mahdi juga menyatakan senang, karena para siswanya tampak antusias ingin mengetahui lebih banyak mengenai jalan hidup pembicara, dan juga mengenai seluk-beluk bisnis perusahaan tersebut.

Di SMA Dwiwarna Boarding School, direksi BUMN yang mendapat kesempatan mengisi acara tersebut adalah Ir Hempi N. Prajudi, PhD Direktur Komersial dan Teknik Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Dalam pemaparannya, Doctor of Philosophy Industrial and Manufacturing Engineering dari Wayne State University, Amerika Serikat itu memaparkan sekilas mengenai perjalanan karirnya dalam studi dan pekerjaan yang sempat berpindah-pindah sebelumnya akhirnya bergabung ke Antara.

"Salah satu hal yang membuat saya ingin bergabung di Antara adalah keinginan memberi sumbangsih kepada Merah Putih," katanya di hadapan ratusan siswa dan pengajar SMA Dwiwarna.

Pewarta: Teguh Handoko

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013