Pontianak (Antara Kalbar) - Kuching, Malaysia siap menjadi tuan rumah perdana Borneo World Music Expo (BWME) tahun 2013, yang digelar sejak tanggal 24 - 26 Juni 2013.

"Acara BWME ini terbuka untuk semua bidang musik profesional yang ingin meningkatkan keterampilan baru dan bertukar pikiran dalam sesi konferensi dinamis, BWME juga dirangkai pameran berbagai produk ataupun musik," kata Direktur Komunikasi Korporat Sarawak Tourism Board (STB) Angelina Bateman dalam keterangan tertulisnya kepada Antara di Pontianak, Kamis.

Bateman menjelaskan, acara BWME 2013 digelar oleh STB guna mendorong peserta dari industri musik dunia untuk berpartisipasi dalam "pertama dari jenisnya" eksposisi di wilayah tersebut.

Ia berharap, delegasi dari seluruh kawasan Asia, diantaranya 20 programmer dunia musik internasional yang akan berbagi keterampilan mereka dalam sesi konferensi.

Dia menambahkan, acara ini untuk para profesional yang diseleksi dari berbagai tempat dunia untuk tampil di festival, meliputi Asia, Eropa, Amerika Utara dan tempat lain.

"Untuk peserta pameran agar berjalan adil, BWME akan membantu untuk mencarikan kelompok yang terdiri dari profesional lokal, regional dan internasional yang bekerja di ranah budaya dengan penekanan khusus pada musik," ujar Bateman.

Konferensi BWME dan Perdagangan Fair akan diadakan di Pullman Hotel Kuching dan terbuka untuk peserta terdaftar dari pukul 10.00 hingga 12.00 waktu setempat. Sedangkan "Showcase" musik akan mulai dibuka mulai pukul 08.00 hingga selesai dan terbuka untuk umum.

Acara dilanjutkan, dengan konser malam (menampilkan) dan terbuka untuk umum dari pukul 20.00 waktu setempat hingga selesai di tempat yang sama.

Bagi musisi, manajer, label rekaman, presenter festival, tempat musik, profesional musik, kementerian kebudayaan, pengusaha, dan perusahaan teknologi dapat berpartisipasi dengan mendaftarkan melalui website online BWME di www.BWME2013.com.

Nurul H

(A057)

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013