Bandung (Antara Kalbar) - Politisi yang juga artis Rachel Maryam menyatakan dirinya sudah "jatuh cinta" menjadi anggota Komisi VI karena dirinya bisa memperjuangkan pedagang kecil dan industri kecil menengah di daerah pemilihannya (dapil).

"Saya, Insya Allah kalau terpilih kembali maunya di komisi VI lagi. Karena saya ingin memperjuangkan pedagang kecil dan KUKM terutama di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang merupakan Dapil saya," kata Rachel Maryam, di Bandung, Sabtu.

Untuk memperjuangan hal tersebut, kata Rachel, dirinya saat ini kembali maju sebagai Caleg untuk DPR RI melalui Partai Gerindra di Pemilu 2014.

Rachel mengatakan, potensi sumber daya manusia dan alam di Dapil-nya selama ini memang cukup besar namun kurang tergarap dengan maksimal.

"Dan hal-hal itulah yang membuat saya merasa perlu maju lagi, karena saya ingin memberi dukungan itu terhadap warga sana," katanya.

Rachel yang kembali ditempatkan pada nomor urut satu mengatakan agar bisa terpilih lagi di DPR RI, dirinya mengaku tidak punya strategi khusus.

"Mengapa tidak ada strategi karena selama ini dirinya secara berkala selalu mengunjungi beberapa wilayah di Dapil saya," katanya.

Dikatakannya, untuk strategi pemenangannya sendiri ia mengembalikan kepada masyarakat di daerah pemilihannya.

"Karena sejak terpilih menjadi anggota dewan saya tidak pernah meninggalkan konstituen saya. Itu adalah investasi saya," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013