Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyatakan akan meresmikan fasilitas air mancur di Bundaran Tugu Digulis Universitas Tanjungpura, pada malam Lebaran atau Idul Fitri tahun 2013.

"Kami akan meresmikan fasilitas air mancur di Bundaran Digulis Untan Pontianak, pada saat malam takbiran sehingga lebih meriah," kata Sutarmidji di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan, mulai minggu depan, proses pengecoran lantai dasar dan bendungan air mancur tersebut sudah selesai dilakukan, yang saat ini proses pemasangan besi cor juga sudah selesai.

"Mudah-mudahan dengan diresmikannya fasilitas air mancur di kawasan Bundaran Digulis Untan Pontianak, maka Kota Pontianak semakin cantik dengan kehadiran air mancur tersebut," kata Sutarmidji.

Pemkot Pontianak menganggarkan sebesar Rp5 miliar untuk pembuatan fasilitas air mancur di Bundaran Digulis Untan Pontianak.

Sutarmidji menjelaskan, bentuk air mancur tersebut nantinya oval, tidak seperti air mancur di Bundaran Hotel Indonesia, serta juga tidak menari seperti air mancur di Taman Alun-alun Kapuas Pontianak.

Nadi atau titik pemancaran air mancur sekitar 300 titik, sementara air mancur di Taman Alun-alun Kapuas Pontianak hanya 150 titik, katanya.

Rencananya, air mancur itu, akan beroperasi mulai pagi hari hingga malam hari, sementara Tugu Digulis yang saat ini sudah berdiri tetap dipertahankan, sehingga diameter air mancur itu sekitar 50 meter.

Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013