Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Ketapang meminjamkan sejumlah mobil untuk kendaraan operasional jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah atau Muspida setempat, guna mendukung pelayanan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Menurut Bupati Ketapang Henrikus saat dihubungi di Pontianak, Rabu, mobil yang dipinjam pakai itu tetap aset pemerintah daerah.

"Kami berharap, dengan pinjam pakai dapat mendukung pelayanan Muspida Kabupaten Ketapang dalam membantu pemda, serta dapat memperlancar tugas masing-masing," kata Henrikus.

Ia mengatakan Kabupaten Ketapang mempunyai luas 25 persen dari total wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Kondisi itu membutuhkan dukungan operasional yang memadai dalam melayani masyarakat.

Jajaran Muspida Kabupaten Ketapang yang mendapat bantuan peminjaman mobil untuk kendaraan operasional itu PN Ketapang, Kejari Ketapang, Kodim 1203 Ketapang, dan Kapolres Ketapang.

Henrikus mengatakan dukungan berupa peminjaman mobil operasional itu sudah yang kedua kali. Sebelumnya, mobil yang dipinjamkan merek Mitsubishi Strada. Mobil tersebut kini ditarik oleh Pemkab Ketapang.

Sedangkan mobil yang kini dipinjamkan, jenis Toyota Hilux double gardan. "Dengan kondisi Kabupaten Ketapang yang luasnya sekitar satu perempat wilayah Kalbar, memerlukan kendaraan yang sesuai dengan kondisi lapangan," kata Henrikus.

Tenggat waktu peminjaman itu, tergantung situasi dan kondisi. Sementara terkait dengan bulan Ramadhan, Bupati Ketapang Henrikus mengingatkan warga agar meningkatkan teloransi.

Ia mengatakan situasi Kabupaten Ketapang yang sudah kondusif, akan menjadi kewajiban bersama untuk saling menjaga.

Pemkab Ketapang juga telah menyiapkan lokasi untuk pasar juadah Ramadhan. Diantaranya di bekas lokasi Ketapang Expo 2013. "Stan yang tersedia, dapat digunakan pedagang. Dan hiburan yang disajikan, harus bernuansa agamis," ujar Henrikus.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013