Jakarta (Antara Kalbar) - Artis Peggy Melati Sukma berbagi inspirasi lewat buku yang diluncurkannya berjudul "My Life, My Hijab" yang mengulas tentang sepenggal kisah dan menyemangati orang untuk menghadapi problematika dalam hidup.

"Melalui buku ini saya ingin berbagai, bagaimana saya menghadapi problematika dalam hidup saya, agar orang lain bisa mengambil hikmah dan belajar dari apa yang saya alami," ujar Peggy dalam peluncuran buku tersebut di Jakarta, Jumat.

Peggy mengatakan, di dalam buku tersebut juga mengisahkan bagaimana akhirnya ia menemukan kembali arah hidup, juga hijrahnya yang akhirnya mengarah pada penggunaan hijab.

"Hidup adalah sebuah proses, saya yang dulu senang menggunakan rok mini, rambut seperti laki-laki, lalu pengalaman hidup mengajarkan dan membawa saya untuk menutup seluruh aurat saya," ujar Peggy.

Selain berkisah tentang pengalaman, Peggy menambahkan, buku ini juga memuat berbagai "style" busana Peggy yang "stylist" dalam balutan busana muslim, yaitu pilihannya berbusana sejak beberapa waktu lalu.

"Pada bagian ini, pembaca akan mendapat gambaran berbagai busana yang saya kenakan dalam berbagai aktivitas yang sangat padat, mulai dari kuliah, mengurus perusahaan, pengajian, berkumpul bersama keluarga, sahabat hingga 'me time' atau waktu untuk diri sendiri," katanya.

Dalam bagian "My Hijab", perempuan kelahiran Cirebon, 13 Juni 1976 ini juga membagikan tutorial jilbab yang apik dan serasi dengan busana untuk berbagai kebutuhan.

Buku setebal 88 halaman dengan ukuran 26 x 21 cm tersebut ditulis oleh Debbie S. Suryawan, sebagai buku pertama Peggy yang diterbitkan secara umum dan bisa didapatkan di toko buku dengan harga Rp75.000.

Peggy berharap, buku ini dapat menginspirasi muslimah dan perempuan Indonesia, sehingga memiliki ketegaran dan kepasrahan dalam menghadapi peristiwa hidup.

(Z. Abdullah)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013