Pontianak (Antara Kalbar) - Pejabat Pemerintah Kota Pontianak, mulai dari Wali Kota setempat Sutarmidji, Wakil Wali Kota setempat Paryadi dan Sekretaris Daerah (Sekda) M Akip akan menggelar "Open House" mulai satu hingga dua hari Lebaran 2013.

"Digelarnya `Open House` di rumah pejabat Pemkot memang sudah tradisi setiap Idul Fitri, dalam meningkatkan hubungan silaturahim dengan semua masyarakat Kota Pontianak," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Ana Suardiana di Pontianak, Jumat.

Ana menjelaskan, "Open House" di tiga rumah pejabat Pemkot terbuka untuk umum, sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sekaligus silaturrahim dan saling memaafkan, selain itu juga agar masyarakat bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kota Pontianak ini

"Open House" ini disesuaikan waktunya dengan ketetapan pemerintah kapan jatuhnya perayaan Idul Fitri," ungkap Ana.

Menurut dia, jika tidak ada perubahan keputusan dari pemerintah terkait penetapan Idul Fitri, "Open House" direncanakan selama dua hari, yakni mulai Kamis (8/8), dan Jumat (9/8).

Adapun jadwal "Open House" di rumah jabatan Wali Kota Pontianak Sutarmidji di Jalan Abdurrahman Saleh yakni hari pertama Lebaran mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, kemudian hari kedua dimulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Sedangkan "Open House" di rumah jabatan Wakil Wali Kota Pontianak Paryadi di Jalan KS Tubun untuk hari pertama dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, dan hari kedua Lebaran dimulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Open House" di rumah jabatan Sekretaris Daerah Kota Pontianak M Akip, di Jalan Abdurrahman Saleh (belakang Kantor Bank Indonesia), hari pertama mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, hari kedua mulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Untuk hari kedua Lebaran yang bertepatan dengan pelaksanaan ibadah shalat Jumat, maka jadwal disesuaikan`" ujar Ana.

"Open House" ini terbuka bagi masyarakat umum untuk datang bersilaturrahim. Silakan bagi siapa saja untuk datang bersilaturrahim sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," katanya.

Nurul H

(A057)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013