Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota Hizbut Tahrir Indonesia Dewan Pimpinan Daerah 1 Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke sejumlah media massa di Kota Pontianak guna menyampaikan sikap mereka yang mengutuk pembantaian terhadap rakyat Mesir.

Pengurus HTI DPD 1 Kalbar saat berkunjung ke Antara, Kamis menyampaikan sikap mereka yang mengutuk keras pembantaian militer Mesir terhadap rakyat Mesir, karena tindakan tersebut sangat tidak layak dilakukan militer yang semestinya melindungi rakyat.

Selain itu, mereka juga mengutuk sikap hipokrit negara barat khususnya Amerika Serikat yang di satu sisi selalu menyerukan demokrasi tetapi di sisi lain mendukung tindakan militer Mesir yang menggulingkan Presiden M Moursi yang justru telah dipilih secara demokratis.

HTI DPD 1 Kalbar menyerukan umat Islam untuk berjuang dengan sungguh-sungguh bagi tegaknya kembali syariah dan khilafah karena hanya inilah yang akan mengembalikan kejayaan Islam.

Anggota HTI DPD 1 Kalbar, Abdul Muid mengatakan organisasi tersebut mengunjungi sejumlah kantor media yang ada di Pontianak guna menjalin silaturrahim sekaligus menyampaikan pernyataan sikap mereka.

"Kami menyampaikan sikap dan pandangan resmi tentang Mesir. Harapannya bisa diketahui masyarakat umum. Intinya mengutuk pembantaian yang dilakukan terhadap kaum Muslimin," katanya.

Pengurus lainnya Wandra Irvandi menambahkan HTI selalu menjalin komunikasi dengan kalangan media massa guna menyampaikan sikap mereka terhadap situasi lokal, nasional, dan mancanegara.

"Meski pun kami sendiri sudah memiliki wadah untuk menyampaikan pernyataan sikap, baik melalui website maupun majalah yang terbit secara rutin di pengurus pusat di Jakarta. Kami tetap harus menjalin komunikasi dengan kalangan media," katanya.

Saat ini, menurut dia lagi, HTI DPD 1 Kalbar sudah memiliki kepengurusan Maktab I`lamy, yakni bagian komunikasi dan informasi atau kantor penerangan organisasi yang akan memberikan informasi kepada masyarakat dan media massa mengenai kegiatan yang sedang berlangsung di organisasi tersebut.

Selain mengunjungi Biro Antara Kalbar, pengurus HTI juga berkunjung ke kantor media cetak lokal yang ada di Pontianak. Mereka juga biasa melakukan kunjungan ke tokoh masyarakat, agamawan, dan lain-lain.

Kedua pengurus DPD tersebut didampingi anggota dari Maktab I`Lamy (Informasi dan Komunikasi) Jumadi Asnawi, Ketua Divisi Khusus Mahasiswa HTI Kalbar Naim Sulaiman, dan Ketua Gerakan Mahasiswa Pembebasan Kalbar Muhammad Ranoval. 


(N005/Z004)

Pewarta: Nurul Hayat

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013