Singkawang (Antara Kalbar) - Sebanyak dua orang wali kota dan empat orang wakil walikota akan datang ke Kota Singkawang untuk mengikuti observasi lapangan (OL) Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah bagi bupati/wali kota dan wakil bupati / wakil walikota angkatan ke-5 tahun 2013.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Singkawang, Juandi mengungkapkan informasi ini berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 130/6805/Diklat tertanggal 20 Juli 2013.

“Rombongan dibagi dalam tiga kelompok, kelompok pertama terdiri dari  6 (enam) orang bupati/wakil bupati akan melaksanakan OL ke Kabupaten Bengkayang,  kelompok ll  jumlah yang sama 6 (enam) orang terdiri dari bupati dan wakil bupati OL ke Kabupaten Landak dan kelompok IIl ada 6 (enam) orang wali kota / wakil walikota ke Singkawang, ” ungkap Juandi, Rabu.

Rombongan yang akan melaksanakan OL ke Kota Singkawang terdiri dari Wali Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau, H. Lis Darmansyah, SH ; Wali Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat, Dr. Rahmat Effrndi; Wakil Wali Kota Langsat, Provinsi Aceh, Drs. Marzuki Hamid, MM; Wakil Wali Kota Sabang Provinsi Aceh, Nazaruddin ; Wakil Wali Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, H. Rudi, SE, MM dan Wakil Wali Kota Sorong Provinsi Papua Barat, Dr. Hj. Pahimah Iskandar.

Lebih lanjut Juandi menjelaskan rombongan akan diterima oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat pada pagi hari dan setelah itu langsung bertolak ke lokasi OL termasuk Kota Singkawang.

“Selama di Kota Singkawang rombongan akan diterima oleh Wali Kota Singkawang atau pejabat terkait dan didampingi dengan seluruh Kepala SKPD, dan dilanjutkan dengan mengunjungi produk dan potensi unggulan kota Singkawang, pengumpulan data, dan tidak ketinggalan akan mengunjungi potensi pariwisata di kota Singkawang,” pungkasnya.


(MC Skw)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013