Sydney (Antara Kalbar) - Sekretaris Badan Keju Inggris Nigel White mengungkapkan penemuan penelitian mereka tentang "Keju dan Mimpi" yang membuktikan bahwa keju bau akan menyebabkan mimpi "aneh".

Ternyata jenis keju tertentu bisa membuat Anda bermimpi tentang hal-hal yang berbeda. Kadang Anda akan bermimpi tentang selebriti, mimpi aneh berbicara pada kucing, atau bahkan mimpi yang indah.

"Memakan jenis keju yang berbeda memberi jenis mimpi yang berbeda pula," kata Nigel seperti dikutip dari laman Yahoo.

"Contohnya, keju stilton. Keju ini menghasilkan mimpi yang sangat hidup dan terkadang aneh. Keju red leicester membuat orang bermimpi kembali ke masa-masa sekolahnya dan keju cheddar membuat manusia bermimpi tentang selebritis!" kata dia menjelaskan.

Sukarelawan diminta makan sedikit keju satu setengah jam sebelum mereka tidur, setiap hari selama seminggu.

Sebanyak 75 persen dari para sukarelawan itu mengaku bisa tidur nyenyak tiap malam dan hampir semuanya dapat mengingat dan melaporkan mimpi mereka.

"Penjelasan ilmiahnya, menurut kami, disebabkan oleh asam amino esensial dalam susu yang disebut tryptophan," kata Nigel.

"Sekarang tryptophan dikenal sebagai sesuatu yang menolong dan menormalkan tidur serta mengurangi tingkat stres. Itu tampak masuk akal," tambahnya.

Keju brie disebut-sebut bagus untuk wanita yang mungkin mengalami mimpi "indah" tentang selebritis, sementara jika laki-laki memakan keju jenis ini maka dia bisa mengalami mimpi yang "aneh".

Jika saat ini Anda tidak puas dengan pekerjaan yang Anda miliki, maka Badan Keju Inggris menganjurkan Anda makan keju lancashire.

Atau bila Anda merasa kangen dengan masa lalu? Coba makan keju red leicester, 60 persen sukarelawan mimpi kembali ke masa-masa sekolahnya, teman masa kecil yang jarang dijumpai atau kampung halaman dan rumah keluarga pada masa lalu.

Lantas apakah makan keju bisa berikan mimpi buruk?

Badan Keju Inggris mengatakan tidak, tapi keju bisa meningkatkan intensitas mimpi, dan ini dapat membantu Anda mengingat mimpi Anda serta menciptakan mimpi yang lebih hidup dan emosional.

Jika Anda selalu mengalami mimpi buruk, makanlah keju chesire karena hampir semua sukarelawan mengaku bisa menikmati tidur yang nyenyak tanpa mimpi setelah menelan keju jenis ini.

(Ant News)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013