Sekadau (Antara Kalbar) - Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diterima Pemkab Sekadau atas hasil audit pengelolaan keuangan daerah oleh BPK RI Perwakilan Kalbar untuk tahun anggaran 2012 memang sebuah prestasi. Karena dengan demikian telah terlaksana  tertib pengelolaan anggaran serta komunikasi yang baik antara lembaga eksekutif dan legislatif dalam penggunaan keuangan pemerintah daerah.

"Menilai prestasi WTP yang diraih Pemkab Sekadau menunjukkan pengelolaan keuangan semakin baik. Untuk itu, mesti dapat dipertahankan tahun-tahun berikutnya. Kita berharap prestasi WTP yang diperoleh Pemkab Kabupaten sekadau agar bisa dipertahankan, sehingga audit keuangan tahun 2013 nanti Pemkab Sekadau mendapat rapor yang sama," ungkap ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Aloysius, Senin (16/9).

Agek sapaan akrabnya mengatakan, opini WTP atas hasil pemeriksaan keuangan Pemkab Sekadau tahun anggaran 2012 adalah buah kerja keras lembaga eksekutif dan legislatif. Untuk itu, kita ingin agar lembaga Pemerintah terus mempertahankan kerja yang baik, dan profesional.

“Saya juga ingatkan kepada semua jajaran Pemkab Sekadau agar bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, bekerja dengan jujur dan mengedepankan akuntabilitas dan profesionalisme,” ujar Bapak dua anak itu.

Politisi PDI P itu mengungkapkan, Keterlibatan lembaga legislatif dalam pengawasan penggunaan keuangan Negara, bagian dari penyelenggaraan Pemerintah di Daerah sesuai amanat UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. Meski demikian, pihaknya lebih mengutamakan komunikasi agar penggunaan keuangan Negara yang dilaksanakan aparatur Pemerintah lebih tepat sasaran dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Tentunya dengan komunikasi yang baik antar lembaga eksekutif dan legislatif penggunaan keuangan Pemerintah Daerah dapat dilaksanakan baik pula, tentu dengan mengedepankan rencana pembangunan yang mendesak,” pungkasnya.


Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013