Pontianak (Antara Kalbar) -  Sebanyak 185 jemaah haji asal Ketapang yang tergabung dalam kloter 17 akhirnya tiba di Bandara Hang Nadim Batam, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu, disambut oleh Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH didampingi istri dan Asisten I Setda Ketapang, Drs H Gurdani Achmad.

Para jemaah haji itu dijadwalkan tiba di Pontianak pada Kamis (7/11) dan akan dijamu makan malam bersama Bupati Henrikus.

Syahran, Humas PKK Kabupaten Ketapang menuturkan, menjadi kebanggaan para jemaah haji mendapat perhatian dari pimpinan daerah. Kegiatan itu merupakan yang tahun yang ketiga dilakukan oleh Bupati Ketapang. 

Rombongan akan menuju Ketapang pada Jumat (8/11) setelah menginap semalam di Pontianak. 
Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada para jemaah. 
Menurutnya, para jemaah haji tentunya menjadi tokoh agama dan tokoh masyarakat yang dapat memberi pencerahan kepada masyarakat untuk berpikir cerdas dan baik serta motivasi yang tinggi untuk membangun Ketapang lebih baik. 

"Khususnya, agar Ketapang tetap aman dan tentram. Mari kita membangun Kabupaten Ketapang dengan orang-orang yang penuh semangat dan motivasi untuk memajukan Kabupaten Ketapang," ujar Boyman Harun.
Ketua Kloter 17, Mukhlis Safwan Yusri menyatakan bahwa seluruh jemaah yang tergabung dalam Kloter 17 tiba dalam keadaan lengkap. Tidak ada ada yang sempat rawat di rumah sakit, hanya 8 orang pernah dirawat di sektor."Semua jemaah melakukan rangkaian kegiatan  jemaah haji dengan baik," katanya.
***

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013