Sekadau (Antara Kalbar) - Salah satu pipa induk air bersih Sirin Meragun di kawasan Mungguk Agor, Kecamatan Nanga Taman, Sekadau, mengalami kebocoran.

Kepala UPTD SPAM Sekadau, Yok Kelak mengatakan pihkanya sudah mengetahui dan akan melakukan perbaikan terhadap kebocoran tersebut. Selama masa perbaikan, UPTD SPAM untuk sementara waktu akan menghentikan pendistribusian air bersih ke semua pelanggan.

“Kebocoran pipa induk terjadi di titik Mungguk Agor. Kita akan segera melakukan perbaikan. Namun, untuk sementara waktu pendistribusian air terpaksa kita hentikan. Pemadaman saluran air akan dimulai sejak hari Sabtu, 9 November 2013. Belum dapat dipastikan sampai kapan pemadaman akan berlangsung. Yok mengira, perbaikan pipa induk membutuhkan waktu setidaknya 2-3 hari. Kita akan segera aliri lagi jika sudah selesai diperbaiki,” ungkap Kepala UPTD SPAM Sekadau, Yok Kelak, Kamis (7/11).

Yok sapaan akrabnya mengatakan, untuk mengantisipasi kekosongan air bersih, dan disarankan semua pelanggan agar menampung persediaan air untuk beberapa waktu. Silahkan tampung air secukupnya untuk kebutuhan beberapa hari sampai kami menuntaskan perbaikan.

"Atas gangguan tersebut kami mengucapkan permohonan maafnya karena ketidaknyamanan pelanggan air bersih Sirin Meragun, dan sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013